Kenali Changi

Masuk ke Dunia Imajinasi Changi Festive Village Akhir Tahun Ini

10 Desember 2022 | By: Changi Travel Journal

Okay, akhirnya muncul lagi dilema akhir tahun buat nentuin tempat liburan yang paling asyik buat pergi sama pasangan atau sama keluarga. But don’t worry, Changi Airport, Singapura selalu saja ada keseruan baru, baik kamu yang berencana cuma sekadar transit atau memang berencana liburan ke sana di waktu tertentu, kali ini tentu saja kemeriahannya semakin terasa menyambut akhir tahun! Apalagi, ini adalah kali pertama selebrasi Changi Festive Village dan T3 Underground Carnival lagi sejak bandar udara ini membuka kembali keempat terminalnya.

Are you ready to enter the world of imagination? Yuk, kita mulai jalan-jalan:

1. Menikmati Natal di bawah lautMerayakan Natal seakan kamu sedang berada di bawah laut pastinya akan jadi pengalaman yang unik.Yeay! It’s that time of the year!Christmas events di luar negeri memang selalu berkesan, tapi mumpung kita berada di Indonesia, akan lebih mudah kan kalau kita cari event-event management seru yang ada di Singapura karena negaranya dekat banget sama Indonesia. Nah, kali ini kamu bisa berjalan-jalan ke area Christmas Odysseadi Jewel ChangiAirport sambil melihat keindahan Canopy Park yang bakalan jadi tempat favorit buat bikin konten di IG. Saat malam tiba, Canopy Park yang berlokasi di level teratasnya Jewel Changi Airport akan bercahaya menjelma suasana laut, berganti menjadi warna biru, merah muda, ungu, tentunya didukung oleh display cahaya bioluminescent, serasa berada di dunia imajinatif yang nyaman banget buat berdiam lama sambil menarik napas panjang.

Masuklah ke lorong goa yang penuh dengan lampu-lampu cantik, dan water effects projections yang membuatmu serasa sedang berada di bawah air. Kamu juga bisa berinteraksi sama hewan-hewan laut yang menggemaskan seperti lumba-lumba dan ikan pari melalui layar interaktif yang bisa membuat pengalamannya makin seru!

Lalu, kebayang gak sih lagi mumet terus kalian berjalan di sebuah barisan tanaman-tanaman ajaib yang mengelilingi sebuah kolam berwarna biru yang indah dan koral-koral glow-in-the-dark yang sungguh menggoda buat ber-selfie.

Nah ada lagi area Petal Garden, di mana jejak kakimu bisa berubah biru bercahaya saat menginjak lantai yang interaktif dan terpukaulah saat kalian berjalan melalui high smoke bubble tree setinggi 4 meter. Siap-siap diserbu bubble-bubble di atas kepala kalian!

2. Menyelami dunia penuh keajaiban di Shiseido Forest Valley : Pohon Natal raksasa ini bisa jadi background foto yang bagus untukmu dan keluarga.

Belum sah namanya kalau selebrasi akhir tahun gak ada pohon Natal raksasa, nah tahun ini ada Prudential Christmas Tree setinggi 16 meter di Shiseido Forest Valley yang bisa bikin kamu foto-foto sama keluarga. Disponsori sama Prudential, pohon Natal ini juga mengambil tema bawah laut dan dihiasi lampu-lampu biru yang memukau. Gak hanya itu, di bawah pohon Natal ini kamu juga dapat menemukan oceanic tunnel yang memukau, lengkap dengan perpaduan lampu-lampu dan musik yang akan membuatmu serasa berada di dunia bawah laut sungguhan. Ada juga interactive mood tracker poll yang berlokasi di ujung lorong dan bisa kamu coba menggunakan Pulse by Prudential app buat check in dan dapatkan kesempatan untuk mendapat rewards. Dan di tengah semua itu, di antara jam 19:35 – 21:35 waktu setempat bakal ada hujan salju yang membuat suasana semakin magical.

3. Bertamu ke rumah Na’viPara Na’vi dari Avatar siap untuk menyambutmu di Changi Airport.

Satu area yang bakal bikin kamu terpesona adalah saat menjelajahi rumahnya Na’vi yang setinggi 7 meter! Replika ini seukuran instalasi aslinya seperti di film, lho. Gak sabar kan nonton filmnya yang kedua nanti yang akan rilis di 16 Desember tahun ini. Kalian bisa ngebayangin jadi salah satu tokoh di Avatar: The Way of Water, bertemu residen lainnya, dan menyaksikan langsung kecanggihan tata cahaya dan show musik juga live performance. Pengunjung bisa membeli atau menukarkan tiket foto di sana dengan membayar 5 SGD saja.

Setelah main ke rumah Na’vi, kamu bisa mampir ke pop-up store Avatar: The Way of Water yang berada di dekat Marui Pod di T3’s Central Immigration. Percaya deh, bukan cuma anak-anak yang bakal belanja tapi juga para ortu. Telusurilah gerbang masuk jembatan dan siap-siap menipiskan dompet dari berbagai godaan Avatar toys, figurines, dan glow-in-the-dark t-shirts!

Ada juga pertunjukan Light & Sound Show yang diinspirasi dari Avatar: The Way of Water di area HSBC Rain Vortex. Kombinasi dari musik dan koreografi pencahayaannya, plus air terjun 40 meter yang menghadirkan karakter Ilu dan Tulkun pasti kece banget sih. Kalian juga bisa menginap di Jewel of the Glampcation di Changi Experience Studio Family Camp kalau kalian ingin liburannya lebih rileks.

4. Jadi pahlawan buat bumi kita, yuk!

Saatnya kembali mengeksplor keseruan Changi Airport, karena masih ada area lain yang juga bikin happy, salah satunya terletak di area dekat check-in pintu 11 di area Mangrove Hero di mana untuk anak-anak yang sudah berusia 6 tahun ke atas bisa melakukan banyak aktivitas seru di sini seperti bermain tembak-tembakan, menembakkan sampah-sampah yang ada di Mangroves dan memenangkan hadiah yang epik. Anak-anak juga bisa berkreasi di Jellyfish Craft Workshop, membuat ubur-ubur yang bisa menyala-nyala (persis seperti aslinya) dan hasil kreasinya bisa dibawa pulang! Yeay!

Baca juga: Tempat Misterius di Singapura Buat Para Traveler Bernyali Besar

 

Nah, buat si kecil nih, kalau masih belum puas keliling-keliling, coba deh pergi ke area basement T3 Underground Carnival untuk main lebih dari 30 carnival game booths yang akan membawamu ke tiga era; masa lalu, masa sekarang, dan masa depan di saat yang bersamaan!

Di area The Great World, yang lokasinya ada di Terminal 3 Basement 2, Carpark 3A ini, kamu akan dibawa melintasi masa lalu, tepatnya ke Tua Seh Kai Great World Amusement Park yang bernuansa nostalgia; permainan karnaval zaman dulu, wahana Uncle Ringo, area foto jadul, dan ada mama shop yang menjual aneka jajanan jadul.

Nah di area The Modern World, terletak di Terminal 3 Basement 2, seberang Kopitiam, kamu bisa mengetes skill ketepatan, kekuatan, dan keberuntunganmu di berbagai game booths seperti Ball the Clown, King Hammer, dan memenangkan boneka-boneka raksasa yang mungkin lebih besar dari tinggi badanmu! Di area ini juga ada 3D shooting gallery di mana kamu bisa berlomba bersama “musuh-musuhmu”.

Oke, sekarang kita pergi ke masa depan, yakni area The Future World yang berlokasi di Terminal 3 Basement 3, Carpark 3A. Serasa berteleportasi ke masa depan dan merasakan seperti apa karnaval di masa depan. Cobain deh naik Wonder Wheels atau balapan di sirkuit Dino-Kart yang meriah berkat lampu disko dan musik yang membangkitkan semangat.

Kabar baiknya, gak ada tiket masuk untuk datang ke sini, tapi kamu harus mengisi Carnival Credits untuk bermain wahana. Caranya mudah, kok. Untuk mendapatkan Carnival Credits ini, kamu bisa spend dan redeem di Changi Airport atau beli langsung di iChangi App. Cek di sini ya buat info lebih lanjut!

Baca Juga: Liburan Keluarga Makin Asyik dengan Kembalinya Terminal 2 dan 4 Changi Airport!

Akhir tahun selalu seru kalau ditutup dengan pengalaman yang gak biasa dan bisa membangkitkan imajinasi agar kita siap menghadapi tahun depan dengan ide-ide yang lebih kreatif lagi. Jadi, kalau kalian merasa dengan masuk ke dunia imajinasi di Changi Festive Village ini adalah ide yang bagus, buruan deh siapin jadwal cuti, bikin itinerary, dan ajak anak-anak berlibur ke sini!

ARTIKEL LAIN YANG MUNGKIN ANDA SUKA:

Kenali Changi
Masuki 10 Portal di Jewel Changi Airport yang Membuatmu Melompat ke Dunia Keajaiban Disney

Saatnya masuk ke dunia keajaiban Disney lewat 10 portal yang tersebar Disney100 Experience Wonder di Jewel Changi Airport!

Lihat Selengkapnya
Kenali Changi
Masuk T3 Underground Carnival di Changi Airport, Serasa Langsung Pindah Era!

Dari permainan jadul hingga permainan yang seakan datang dari masa depan, keseruan T3 Underground Carnival yang luar biasa menunggumu di Changi Airport!

Lihat Selengkapnya
Kenali Changi
Liburan Keluarga Makin Asyik dengan Kembalinya Terminal 2 dan 4 Changi Airport!

Snippet: Liburan bareng keluarga besar jadi gak ribet lagi dengan dibuka kembalinya Terminal 2 dan 4 Changi Airport.

Lihat Selengkapnya
Kenali Changi
Ini Dia yang Perlu Kamu Lakukan untuk Pengalaman Keberangkatan Terbaik di Changi Airport!

Tak terasa, sudah saatnya kamu pergi meninggalkan Singapura. Tapi walau sedih, kami mengerti kok kamu […]

Lihat Selengkapnya